Srikandi Polres Sleman Jaga Masjid Saat Berlangsungnya Shalat Jum’at

POLRES SLEMAN – Jajaran Polres Sleman menempatkan Polwan pada sejumlah Masjid. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk menciptakan rasa aman umat muslim saat melaksanakan ibadah shalat Jum’at.

Saat kaum Pria menjalankan ibadah sholat wajib, di saat itulah para Polwan menggantikan tugas Polisi Laki – Laki (Polki) yang sedang beribadah Sholat Jumat.

Tak hanya jago di depan komputer, Polwan juga cekatan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Wilayah Kapanewonan Mlati agar tetap dan selalu kondusif.

Dengan sigap dan ramah, para Polwan nampak sibuk mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir baik di halaman masjid maupun yang ada di pinggir jalan.

Ditempat terpisah, Kasubbag Humas Iptu Edy Widaryanto mengatakan, “Kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap menjelang ibadah shalat Jum’at ketika para Polisi pria sedang melaksanakan ibadah,” terangnya

“Personil Polwan dikerahkan untuk memberikan efek tenang tanpa ada rasa cemas terhadap kendaraan yang sedang di parkir sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk,” tegasnya

Shares
error: Content is protected !!