Bhabinkamtibmas Kalurahan Sukoharjo Ngaglik Salurkan Zakat Profesi Polri

POLRES SLEMAN – Bhabinkamtibmas Kalurahan Sukoharjo Ngaglik Sleman Aipda Ratno Hartono menyalurkan zakat profesi personil Polres Sleman guna membantu beban warga dari himpitan kebutuhan ekonomi.
Zakat Profesi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan oleh anggota Polres Sleman yang beragama islam. Untuk anggarannya sendiri diambilkan dari 2,5% gaji kotor seluruh anggota Polres Sleman yang selanjutnya dilakukan pemotongan oleh bendahara dan selanjutnya diserahkan ke Bag Sumda untuk dikompulir.
Untuk penyerahan zakat profesi di salurkan ke Polsek jajaran Polres Sleman melalui Bhabinkamtibmas. Adapun jumlah nominal zakat yang diberikan ke warga sebesar @250 ribu rupiah.
Ditempat terpisah Kasubbag Humas Iptu Edy Widaryanta menuturkan, “Tidak semua orang berhak menerima zakat, mereka yang menerima warga yang dianggap kurang mampu dari segi ekonomi,” katanya
“Semoga zakat yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pandemi covid-19,” tandasnya
Warga yang mendapat zakat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas perhatian pihak Kepolisian yang telah memberikan bantuan berupa uang tunai. Harapannya, bantuan yang diterimanya dapat bermanfaat dan bisa membantu memenuhi kebutuhannya sehari-hari di tengah masa pandemi.
Shares
error: Content is protected !!