Polda DIY Salurkan Bantuan Oksigen, Sembako dan Masker Kepada Masyarakat Sleman

POLRES SLEMAN – Sebanyak 2 ton Oksigen cair bantuan dari PT. Wilmar Nabati Indonesia dan 300 paket sembako serta 300 box masker dari Polda DIY secara simbolis diserahkan oleh Kapolda DIY kepada Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Stasiun Filling Oksigen PT. BSA Sleman, Senin (9/8/2021).
Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar saat memberikan sambutan menyampaikan kegiatan yang bertajuk “Oksigen untuk Negeri, Polda DIY Bhakti Merdeka tersebut merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati Polda DIY bersama PT. Wilmar Nabati Indonesia dalam membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.
Lanjut Kapolda menyampaikan segala upaya telah dilakukan untuk pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 secara bersama-sama, namun angka kasus terkonfirmasi positif masih alami kenaikan.
“Permasalahan yang tengah dihadapi oleh Bangsa akibat dari pandemi covid-19 saat ini harus kita selesaikan dengan semangat gotong royong dan kearifan lokal yang ada,” ucapnya.
Dirinya menuturkan salah satu faktor yang menyebabkan tingginya angka kasus kematian akibat virus corona, diakibatkan penuhnya rumah sakit rujukan Covid-19 dan kurangnya persediaan oksigen.
“Karena itu, saya ucapkan terimakasih kepada PT. Wilmar Nabati Indonesia yang memberikan bantuan berupa oksigen cair melalui program CSR Wilmar Peduli untuk masyarakat DIY,” ujarnya.
Sementara itu Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo secara khusus mengucapkan terimakasihnya kepada segala pihak utamanya Polda DIY yang telah membantu dalam memfasilitasi kebutuhan warga Sleman dalam menghadapi pandemi covid-19.
“Terima kasih kepada bapak Kapolda dan Kapolres atas nama pribadi dan warga Sleman mengucapkan terima kasih atas semua bantuan dari Polda D.I. Yogyakarta,” ujarnya.
Bantuan oksigen tersebut melalui PT. BSA akan diberikan kepada warga Sleman yang saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah secara gratis. Perwakilan keluarga yang saat ini isoman dapat mengisi tabung oksigennya dengan mambawa surat rujukan dari Desa dengan menyatakan sedang menjalani Isoman dan membutuhkan oksigen.
Shares
error: Content is protected !!