Diduga Korsleting Listrik, Rumah Nardi Warga Margomulyo Seyegan Dilalap Api

SLEMAN – Kebakaran rumah terjadi di dusun Sompokan Rt:03/11 Margomulyo Seyegan. Rumah milik Nardi Purwanto (60) menjadi sasaran sijago merah saat dirinya pergi meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, Selasa (29/08/2017).

Petugas dari Polsek Moyudan yang mendatangi TKP menyatakan, kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Menurut saksi Muji Utomo (75), kejadian bermula saat pemilik rumah sedang pergi ke pasar meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Sekitar pukul 10.30 wib dirinya melihat ada kepulan asap membumbung keluar dari atap rumah korban. Saksi kemudian memberitahu tetangganya Suparno (60) untuk mengecek kondisi rumah korban.

Saat dicek ternyata rumah korban yang atapmya terbuat dari rangkaian bambu (empyak) sudah dalam kondisi terbakar. Masyarakat yang melihat kemudian mendatangi rumah korban dan berusaha untuk memadamkan api secara manual. Warga pun akhirnya melapokan kejadian ke Polsek Seyegan dan Dinas Kebakaran Kabupaten Sleman.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menaklukkan api yang sudah menghabiskan atap rumah. Setengah jam kemudian sekitar pukul 12.00 wib api akhirnya berhasil dipadamkan.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Tapi barang berharga seperti sertifikat tanah, uang tunai sebanyak 5 juta rupiah, dan beberapa perhiasan emas hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai 25 juta rupiah. (krz)

Shares
error: Content is protected !!