Upacara Rutin Sekolah, Kapolsek Tempel Berikan Himbauan Kepada Para Peserta Upacara SMKN 1 Tempel

SLEMAN – Bertempat di halaman SMKN 1 Tempel, Kapolsek Tempel Kompol Singgih Suhartaya, SH pagi ini menjadi pembina dalam upacara yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin, (04/09/2017).

Dihadapan 864 siswa siswi, para guru dan staff, Kapolsek menyampaikan himbauan kamtibmas tentang kenakalan anak dan remaja, narkoba, dan tertib berlalu lintas.

“Saya menghimbau kepada para pelajar SMKN 1 Tempel agar jangan sekali-kali terlibat dalam aksi kenakalan remaja dan miras”, ucap Kapolsek didepan para peserta upacara.

Narkoba merupakan zat berbahaya bisa menimbulkan candu bagi penggunanya. Berawal dari rasa penasaran, orang kemudian akan mencoba-coba untuk merasakannya. Sekali mencoba dan kecanduan maka orang yang sudah masuk dalam lingkaran narkoba akan susah meninggalkannya.

Terkait kenakalan remaja dan tertib berlalu lintas, Kapolsek meminta kepada para guru agar selalu mengawasi murid-muridnya baik perilaku di dalam ataupun diluar sekolah. Laporkan kepada Kepolisian jika muncul indikasi akan ada kejadian tawuran antar kelompok guna menghindari korban.

Selain itu bagi pelajar yang belum memiliki SIM agar jangan membawa kendaraannya saat berangkat kesekolah. Siswa yang belum memiliki sim memiliki resiko kecelakaan lebih besar daripada yang sudah punya karena ketrampilan mengendarai yang belum teruji. Jika ingin mengendarai kendaraan ada baiknya bagi pelajar agar membuat SIM di Polres Sleman. Selain sudah diakui terampil dalam berkendara, juga akan merasa aman dari razia karena sudah memiliki SIM.

Upacara kali ini berjalan lancar dan khidmat. Setelah melaksanakan upacara dilanjutkan ramah tamah dengan Kepala Sekolah diruang Kepsek. Dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas berkenannya menjadi pembina upacara dan kedepan diharapkan para pelajar bisa memahami dan mengikuti anjuran dari pihak Kepolisian. (krz)

Shares
error: Content is protected !!