Polda DIY Dorong Pelayanan Prima Melalui Forum Konsultasi Publik 2025
14 Jul 2025 15:00

Acara ini dibuka oleh Karo Rena Polda DIY Kombes Pol Egy Andrian Suez, S.H., S.I.K., M.H., dengan tema "Guna Perbaikan Mutu Standar Pelayanan untuk Mewujudkan Pelayanan Prima".
Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Perwakilan Ombudsman RI DIY Muflihul Hadi, S.H., M.H., dan Analis Kebijakan Ahli Muda Biro Organisasi Setda DIY Lu'lu' Husnul Muthia, serta perwakilan akademisi dan pengguna layanan publik.
Dalam sambutannya, Kombes Pol Egy menyampaikan bahwa pelayanan publik adalah wajah konkret kehadiran negara.
"Negara dikatakan hadir jika mampu menyelenggarakan pelayanan publik yang prima, cepat, profesional, dan berkeadilan," tegasnya.
Forum ini menjadi wadah partisipatif antara penyelenggara dan masyarakat untuk mengevaluasi serta meningkatkan kualitas layanan, khususnya fungsi SIM, SKCK, SPKT, dan Reskrim.
Sementara itu Kepala Perwakilan Ombudsman RI DIY Muflihul Hadi menekankan pentingnya integritas, standar layanan yang merata, dan penguatan edukasi kepada petugas.
Analis Kebijakan Ahli Muda Biro Organisasi Setda DIY, Lu'lu' Husnul Muthia menyoroti pentingnya prinsip keadilan, partisipasi, dan keterbukaan dalam penyusunan standar pelayanan publik.
Seluruh jajaran Polres/Ta Polda DIY diketahui telah meraih predikat pelayanan prima dari Kemenpan-RB, sebagai bentuk nyata komitmen peningkatan kualitas layanan di lingkungan kepolisian.
#PoldaDIY #PoldaJogja #BidHumasPoldaDIY #PolriUntukMasyarakat #BiroPerencanaan #Rorena #FKP #ForumKonsultasiPublik
Tribrata News Terkait
Jangan lupa baca juga berita-berita online terkait di bawah ini