Polsek Galur Tanamkan Kesadaran Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini di SD Negeri 2 Pandowan
7 Nov 2025 09:59
jogja.polri.go.id -Humas, Dalam upaya menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas sejak usia dini, Personel Unit Lalu Lintas Polsek Galur melaksanakan kegiatan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Lantas di SD Negeri 2 Pandowan, Galur, Senin (3/11/2025).Kegiatan edukatif ini diikuti dengan antusias oleh para siswa dan guru pendamping. Petugas Unit Lantas memberikan materi seputar rambu-rambu lalu lintas, tata cara menyeberang jalan yang aman, serta pentingnya disiplin dalam berlalu lintas di kehidupan sehari-hari.
Dengan metode penyampaian yang interaktif dan menyenangkan, anak-anak diajak berpartisipasi langsung mengenal berbagai jenis rambu lalu lintas dan menjawab pertanyaan seputar keselamatan jalan. Suasana kegiatan berlangsung hangat dan penuh semangat.
Kanit Lantas Polsek Galur menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Polri Peduli Keselamatan Anak Bangsa, yang bertujuan menanamkan nilai disiplin dan tanggung jawab kepada generasi muda.
"Anak-anak adalah penerus bangsa dan calon pengguna jalan di masa depan. Karena itu, penting bagi mereka memahami aturan lalu lintas sejak dini agar tumbuh menjadi pribadi yang tertib dan patuh hukum," ujarnya.
Selain memberikan edukasi kepada siswa, petugas juga mengingatkan pentingnya peran orang tua dan guru dalam memberikan contoh positif, seperti menggunakan helm saat berkendara, menyeberang di tempat yang aman, serta tidak mengizinkan anak di bawah umur mengendarai sepeda motor.
Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama antara personel Unit Lantas Polsek Galur, para siswa, dan guru, sebagai simbol semangat bersama dalam menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini.
Dengan kegiatan ini, Polsek Galur menegaskan komitmennya dalam mendukung terwujudnya Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) di wilayah hukum Polsek Galur.
Tribrata News Terkait
Jangan lupa baca juga berita-berita online terkait di bawah ini
